Girimoyo

Girimoyo
kendedes

Minggu, 25 November 2012

KRPL DI GIRIMOYO


 

KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI
(KRPL)
KRPL Desa Girimoyo telah menjadikan nama Desa Girimoyo mencuat sampai keseluruh Negri ini. sebuah program penanaman sayur dan buah buahan yang memanfaatkan lahan kecil disekitar rumah hunian penduduk dan lingkungan perkantoran atau lingkungan pendidikan dimana  pemanfaatan ini bertujuan meringankan akan kebutuhan sayuran yang dikosumsi tiap hari oleh manusia. 


Kepala Desa Girimoyo Drs. Hady Isdyanto saat wawancara yang diliput oleh TVRI Jawa Timur

Stasiun Televisi TVRI Surabaya telah terkesima mendengarkan penjelasan penjelasan yang disampaikan oleh kepala Desa Girimoyo Drs. Hady Isdyanto mengenai Desain Rumah Pangan Lestari di Desa Girimoyo, tim dari TVRI akan menjadikan liputan ini menjadi sebuah acara pengisi di program khusus yang akan segera ditayangkan dan dilihat diseluruh kawasan Jawa Timur. Dari kepala Desa dijelaskan secara rinci maksud maupun tujuan program KRPL ini agar setidak tidaknya bisa menjadi tolak ukur bagaimana sulusi mengatasi kesediaan pangan dari kreasi rumah tangga tanpa membutuhkan lahan yang besar dan biaya tinggi tapi bisa dinikmati setiap harinya dengan ramah lingkungan dan menjadikan lahan disekitar rumah menjadi indah.



sebuah contoh tanaman dengan media POLIBACK yang terletak di rt 04 dusun Karangploso Desa Girimoyo

Sayuran jenis Kubis Menghiasi depan rumah disalah satu penduduk Desa Girimoyo,
foto dari arah kiri ke kanan, Kepala Desa Girimoyo Drs Hady Isdyanto saat menerima kunjungan dari Wali Kota Dumai (Sumatra) sedangkan ketiga dari arah kiri adalah Walikota Dumai Bpk Syarifudin, beliau sangat antusias sekali melihat para pekarangan penduduk Desa Girimoyo dan saat itu beliau sempat membikin sambal yang bahan bahan bakunya dipetik sendiri dari poliback diantara tanaman tanaman yang ada di lahan KRPL penduduk Desa Girimoyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar